Selasa, 21 Juni 2011

7 Ways to Being Creative

Dalam artikel saya tidak memposting tentnag sains, tapi ane mau berbagi tips buat kalian semua, ^^ . Langsung to the point . Oke.
Berikut ane berikan tips buat kreatif, atau buat bahasa yang lebih keren "7 Ways to Being Creative" , yaitu :

1. Be Yourself
    Setiap individu pasti memiliki keunikan masing-masing cari tahu keunikanmu dan kembangkan.   Dan yang tahu kamu unik, tentu saja kamu sendiri !

2. Start Your Creative Habit
Caranya dari hal-hal yang kecil dalam keseharian kita. Jika biasanya kita menulis dengan tangan kanan coba untuk menukarnya dengan tangan kiri. Agenda yang biasa ditulis tentang "What to do!" ditorehkan juga sebagai diary atau kumpulan puisi. Atau tulis hal-hal yang kamu suka maupun kegundahanmu, lalu pindahkan ke blogmu.

3. Break Your Routine
Coba ubah rutinitas yang biasa kamu lakukan, misalnya makan mulai dari dessert bukan appetizer. Atau coba sukailah hal-hal yang sebelumnya tidak kamu sukail Hal ini juga bisa memberikan inspirasi lho!

4. Read More
Banyak membaca buku, koran, majalah, tabloid, blog, yang berisikan informasi umum maupaun hal-hal yang kamu suka. Membaca memberikan wacana yang luas. Coba catat poin-poin penting yang unik dan menarik dari buku yang telah kamu baca, supaya ide atau inspirasinya tidak hilang begitu saja !

5. Look Around
Jika sebelumnya kamu tak begitu peduli dengan lingkungan sekitar (teman, keluarga, saudara nan jauh disana ...), cobalah untuk melihat lebih dekat dan mendengar apa yang mereka sampaikan padamu. Bukan tak mungkin, inspirasi bisa datang dari mereka. 

6. Percaya Diri
Mostly ! Kepercayaan dirilah yang menjadikan dirimu berhasil! sebab dengan melangkah penuh keyakinan , maka bukan tidak mungkin kesuksesan akan menhamprimu.

7. Try Again and Again !
Pernah mengalami kegagalan ! Jangan menyerah, cobalah memulainya lagi dengan eksperimen terbaru. 

Oke itu aja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat ^^ 
Bagi yang mau comment ,jangan sungkan2 untuk post ya ..

1 komentar:

Silahkan post Komentarnya ya ^^