Kamis, 23 Juni 2011

Adakah hubungan Permen Karet dan Kecerdasan ?

Kalau Anda mempunyai kebiasaan mengunyah permen karet, sebaiknya jangan ditinggalkan. Sebab, kebiasaan mengunyah permen karet itu ternyata merupakan hal baik. Salah satunya, dapat menjadikan seseorang lebih cerdas. Anda mungkin tidak percaya, tetapi hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan gabungan ahli asal University of Notthumbria dan Cognitive Research Unit. Para ahli tersebut menyatakan bahwa permen karet mempunyai pengaruh postif bagi bagi perkembangan pikiran, ingatan, serta fungsi kognitif.

Andrew Scholey, seorang peneliti, mengatakan bahwa pengunyah permen karet memilki detak jantung tiga kali lebih cepat dibanding orang yang tidak mengunyah permen karet. Jika jantung berdetak makin cepat, maka aliran oksigen dan glukosa ke otak akan semakin lancar. Hal inilah yang dapat menambah kemampuan kognitif. 

Sementara itu, peneliti dari Amerika berhasil menemukan manfaat lain dari mengunyah permen karet. Meraka menyatakan bahwa merka yang gemar mengunya permen karet rendah gula setiap hari akan mengalami pembakaran hampir 20-70 persen kalori. Selain itu, permen karet juga bermanfaat dalam menyehatkan gigi geligi. 





1 komentar:

  1. wah kayaknya saya harus nyetock yang banyak untuk permen karet, biar makin pinter githu lho. thanks for article. aqiqah surabaya

    BalasHapus

Silahkan post Komentarnya ya ^^