Rabu, 22 Juni 2011

Pakai Ponsel bisa kena Kanker ?

Mungkin ini adalah peringatan kecil bagi pengguna ponsel, tak terkecuali Anda, Saya , dan semuanya..

Sejak beberapa  tahun lalu dampak penggunaan telepon seluler menjadi kontroversi. Ada yang mengatakan bisa menjadi pemicu kanker, namun ada juga yang membantahnya. Beberapa bulan lalu, tim ilmuwan dari Danish Institute of Cancer Epidemiology di Kopenhagen, Denmark menyimpulkan, tak ada bukti bahwa menggunakan ponsel bisa memicu tumor dan kanker otak. Bantahan ini cukup keras gaungnya, meski jutaan pengguna telepon seluler sebetulnya tak selalu peduli akan hal tersebut. Keasyikan menelepon, kepraktisan benda dalam genggaman itu, serta ketergantungan yang kian tinggi membuat orang nyaris tak memikirkan dampak negatifnya. 

Tim ilmuwan tersebut menganalisis riwayat kesehatan 420 ribu pengguna ponsel sejak tahun 1982. Lebih dari 56 ribu responden yang diteliti setidaknya telah memakai ponsel tak kurang dari 10 tahun. Hasil akhirnya, sama sekali tak ada risiko terhadap tumor di otak, mata kelenjar ludah, atau kanker darah (leukemia). Hasil ini kemudian dipublikasikan dalam Journal of the National Cancer Institute.

---------------^^------------------------^^------------
Dari info di atas mungkin ada banyak persepsi untuk mengenai masalah tersebut. Bagaimanakah dengan Anda ? Percaya atau tidak ? Silahkan post comment Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan post Komentarnya ya ^^